3 Manfaat Bekam Untuk Kolesterol Dan Titik Bekam Terbaik

Penyakit kolesterol nampaknya sudah menjadi penyakit yang banyak diderita masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di area perkotaan. Hal ini sanggup terjadi alasannya yaitu kolesterol jahat semakin menumpuk dari badan yang berasal dari makanan tidak sehat menyerupai gorengan, makanan berlemak dan lain sebagainya.

Meskipun kandungan protein dalam daging memang sangat dibutuhkan, namun kadar kolesterol tinggi yang ada dalam banyak sekali jenis daging ini juga cukup berbahaya sehingga harus di konsumsi dengan lebih bijak lagi semoga tidak gampang terkena kolesterol.

Namun, jikalau anda sudah terkena kolesterol, maka selain manfaat buah naga untuk menurunkan kolesterol, ada langkah kondusif dan efektif yang sanggup dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam badan tersebut yakni dengan teknik bekam.

    1. Membuang Unsur Panas Lembab

Selain banyak manfaat bekam untuk jantung, manfaat terapi bekam untuk kolesterol yaitu menyeimbangkan kondisi badan atau homeostatis menyerupai menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Menurut seorang pakar kedokteran tradisional, hiperkolesterolemia sanggup terjadi alasannya yaitu unsur lembab panas di dalam organ hati. Lembab panas ini yang nantinya bertanggung jawab pada kerusakan hati, lambung dan juga limpa sehingga pedoman darah juga ikut tercemar.

    1. Memperbaiki Pembuluh Darah Rusak

Tidak menyerupai manfaat kolesterol baik yang sangat diperlukan tubuh, kolesterol jahat atau LDL harus dijaga kadarnya semoga tidak berlebihan alasannya yaitu sangat berbahaya. Selama proses bekam ini, maka pembuangan unsur lembab panas penyebab kolesterol tersebut akan dilakukan dengan cara mengeluarkan darah dari dalam tubuh.

Manfaat Bekam Untuk Kolesterol Dan Titik Bekam Terbaik
Manfaat Bekam Untuk Kolesterol Dan Titik Bekam Terbaik

Selain itu, manfaat bekam yang lain untuk kolesterol tinggi yaitu memperbaiki organ dan juga pembuluh darah yang sudah mengalami kerusakan yang semuanya ini sanggup didapatkan hanya dengan metode bekam.

    1. Menghilangkan Plak Kolesterol

Teknik bekam ini juga sangat baik untuk mengembalikan fungsi darah semoga sanggup normal sehingga banyak sekali penumpukan plak kolesterol sanggup dihilangkan dengan cara mengeluarkan darah kotor yang mengandung kolesterol jahat tersebut dari dalam tubuh.

    • Titik Bekam Untuk Kolesterol

Untuk menghilangkan kolesterol dengan cara bekam, ada beberapa titik penting yang harus di bekam dan dihentikan dilakukan dengan sembarangan.

    • Titik Bekam Sunah Kepala

Manfaat bekam di kepala atau ummu mugits merupakan titik dari 100 macam penyakit dan kadar darah paling kotor berada di area kepala dan juga pinggang.

Untuk melaksanakan titik bekam kepala ini tidak perlu mencukur rambut dan sanggup dilakukan dengan alat bekam terbaru yakni mesin kepala atau mesin vacuum sehingga proses bekam kepala sanggup lebih gampang untuk dilakukan.

    • Titik Bekam Leher

Manfaat terapi bekam leher atau akhda’ain ada di pecahan kiri dan kanan urat leher dimana Rasulullah SAW pernah membekam dirinya pada titik tersebut ketika ia memakan daging kambing yang sudah diracuni. Pada titik bekam leher ini merupakan kawasan banyak darah mengalir. Semakin banyak lebam ketika final di kop atau di bekam, maka ini menunjukkan sangat banyak toksin yang ada dalam area tersebut.

    • Titik Bekam Pundak

Penderita kolesterol seringkali mengeluhkan rasa sakit yang terjadi di area leher dan juga bahu yang memang merupakan tanda-tanda dari kolesterol. Manfaat melaksanakan bekam di bahu ini yaitu untuk melancarkan penyumbatan pedoman darah akhir kolesterol sehingga bahu dan leher tidak terasa kaku lagi.

Pada titik bekam bahu atau kahil ini sangat baik dilakukan untuk menyembuhkan sebanyak 72 jenis penyakit sehingga harus dilakukan ketika menjalani proses bekam. Titik bekam bahu ini menjadi kawasan pertemuan dari banyak sekali pedoman darah dari kepala menuju ke seluruh badan sehingga ketika proses bekam dilakukan akan mengeluarkan darah yang banyak.

Manfaat bekam untuk kolesterol memang sudah dikenal semenjak dulu dan menawarkan bukti yang efektif sebagai pengganti penggunaan beberapa obat atau metode kedokteran. Melakukan bekam sendiri tidak hanya baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat, namun juga untuk mengatasi banyak sekali penyakit berbahaya lainnya dan menjaga kesehatan badan secara menyeluruh.

About the Author: Karina