Beberapa Kandungan Skincare Untuk Ibu Hamil Yang Aman Digunakan

Masa kehamilan dialami oleh seorang ibu selama kurang lebih 9 bulan. Selama masa kehamilan tersebut, terjadi beberapa perubahan yang dirasakan oleh ibu hamil. Mulai dari penambahan berat badan hingga beragam permasalahan pada kulit muka akibat hormone yang fluktuatif. Hal tersebut terkadang membuat sebagian ibu hamil merasa sedih. Mereka merasa kurang cantik pada masa kehamilan. Dimana pada masa kehamilan juga tidak diperbolehkan menggunakan beberapa kandungan pada skincare yang membahayakan kehamilan anda.

Skincare Untuk Ibu Hamil
Skincare Untuk Ibu Hamil

Jadi, apakah menggunakan skincare untuk ibu hamil aman? Jawabannya tergantung kandungan dalam skincare yang digunakan selama masa kehamilan tersebut. Terlihat cantik memang idaman setiap wanita meskipun disaat masa kehamilan berlangsung. Maka dari itu, kegiatan menggunakan skincare untuk ibu hamil terkadang menuai kontroversi. Ibu hamil dapat menggunakan skincare namun, hanya beberapa skincare yang direkomendasikan saja. Dimana skincare yang direkomendasikan ini memiliki kandungan skincare untuk ibu hamil yang aman digunakan. Jika anda sedang mengalami masa kehamilan, ada baiknya anda menggunakan kandungan yang berasal dari alam agar tidak mengiritasi kulit anda dan berbahaya untuk kehamilan anda.

Beragam permasalahan dirasakan ketika kehamilan sebagai efek samping hormonal yang dirasakan tersebut. Mulai dari kulit kering, kulit kusam hingga jerawat. Untuk beberapa alasan, kandungan beberapa skincare untuk ibu hamil ini aman anda gunakan dalam keseharian anda selama masa kehamilan berlangsung. Beberapa kandungan skincare untuk ibu hamil yang direkomendasikan oleh Orami Magazine adalah :

1.      Seng Oksida

Kandungan ini kerap ada dalam sunscreen yang digunakan dalam kegiatan harian. Menggunakan sunscreen setiap harinya merupakan sebuah keharusan. Jadi pastikan sunscreen yang anda gunakan selama masa kehamilan mengandung kandungan ini.

2.      Vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai produk untuk mencegah kusam dan mengatasi jerawat yang timbul pada wajah. Vitamin C juga dapat digunakan sebagai skincare untuk ibu hamil untuk mengatasi masalah anti aging yang terjadi. Penggunaan retinol dilarang selama masa kehamilan karena dapat membahayakan bayi anda.

3.      Ekstrak licorice

Kandungan ini berguna dalam membantu anda mencerahkan kulit dan juga hiperpigmentasi yang terjadi. Kandungan licorice juga membantu anda menenangkan kulit dan mengatasi jerawat. Kandungan ini merupakan kandungan alami sehingga aman digunakan sebagai skincare untuk ibu hamil.

4.      Hyaluronic Acid

Jika anda mengalami masalah kelembaban kulit anda selama masa kehamilan, anda dapat menggunakan skincare yang mengandung kandungan ini. Hyaluronic Acid akan membantu kelembaban kulit anda dan juga memberikan efek calming pada kulit anda.

5.      Shea Butter

Shea butter akan membantu anda dalam memberikan efek lembab pada kulit. Shea butter tidak akan mengiritasi kulit anda ketika menggunakannya. Sehingga aman digunakan untuk kondisi kehamilan anda.

About the Author: Karina

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *